Rabu, 05 Januari 2011

WISATA KULINER JOGJA


Wisata kuliner Jogja yang kami sediakan infonya di sini masing-masing memiliki keunikan yang khas. Beberapa wisata kuliner kadang-kadang sulit ditemukan lokasinya. Akan tetapi, hal itu seringkali sebanding dengan rasa makanannya yang enak, bahkan plus harganya yang murah meriah. Anda sedang mencari info wisata kuliner di Jogja ? temukan ulasan berbagai info wisata kuliner Jogja yang Anda cari di sini. 


Ayam Goreng Ny. SuhartiPDFCetakE-mail
3209527638_8b6082ea78Ayam Goreng Ny. Suharti adalah rumah makan yang menjadi salah satu tujuan kuliner yang patut untuk dicoba di jogja. Lokasinya di pertigaan babarsari di jalan raya Solo - Jogja. Rumah makan yang memiliki gambar Nyonya Suhartinya itu asli milik Ny. Suharti, restoran ayam goreng dia yang pertama di Jogja.
Selanjutnya...
 
Ayam Panggang Mbah PurwoPDFCetakE-mail
ayamgorengmbahpurwoAyam Panggang Mbah Purwo adalah ayam panggang langganan sosok almarhum Umar Kayam, dan sangat direkomendasikan oleh Pak Bondan Winarno dalam acaranya Wisata Kuliner. Ayam Goreng Mbah Purwo menjual ayam panggang Klatennya, ditempatkan dalam tenongan (semacam rantang besar terbuat dari kaleng). 
Selanjutnya...
 
Bakso Malang Cak MasrurPDFCetakE-mail
logoBakso Malang Cak Masrur terkenal di Yogyakarta. Melalui motto Pilih Sendiri Baksomu, Anda bisa pilih bakso Anda sendiri.  Cobalah Anda mampir ke warung Bakso Malang Cak Masrur ini. Cak Masrur yang juga berprofesi  sebagai dokter gigi ini, khusus mendatangkan kulit pangsit dari Malang untuk mendapatkan rasa yang khas dan enak. 
Selanjutnya...
 
Bale Raos, Royal Cuisine RestaurantPDFCetakE-mail
200803310408_Bale-Raos-1Bale Raos, Royal Cuisine Restaurant adalah salah satu dari sedikit restoran yang menyajikan masakan kesukaan Sultan Yogyakarta, dari masakan favorit Sultan Hamengkubuwono VII sampai ke Sultan Hamengkubuwono X. Semua bahan untuk masakan tersebut berasal dari ramuan-ramuan dan rempah-rempah tradisional.
Selanjutnya...
 
Bebek dan Ayam Goreng Pak NdutPDFCetakE-mail
bebek-gorengBebek dan Ayam Goreng Pak Ndut ini adalah asli dari Kartasura yang membuka cabang di Yogyakarta, yang istimewa dari warung makan ini selain menu bebek dan ayam gorengnya adalah sambel korek istimewanya. Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut ini buka dari pukul 08.30 sampai dengan pukul 22.00. Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut juga bisa menerima pesanan.
Selanjutnya...
 
Bebek Goreng H. Slamet AsliPDFCetakE-mail
bebekBebek Goreng H. Slamet Asli yang tepatnya berada di jalan Gejayan/Affandi ini merupakan cabang dari Bebek goreng Pak Slamet asli Kartosuro yang beralamat di Sedahromo Lor RT.01/RW.07, Kartasuro, Sukoharjo, Jawa Tengah. Tekstur bebek goreng yang menjadi menu utama disini sangatlah empuk sekali, sekali digigit langsung hancur didalam mulut Anda. 
Selanjutnya...
 
Depot KluwakPDFCetakE-mail
depotrawon1Depot Kluwak menyediakan makanan Jawa dengan yang resepnya sudah turun temurun, menu makanan yang harus Anda coba tentu adalah Nasi Rawonnya, karena rasanya enak dan harum. Menu selain nasi rawon, antara lain: Nasi Brongkos, Terik Daging, dan Salad Solo. 
Selanjutnya...
 
Gudeg PawonPDFCetakE-mail
2626852260_ca7b621613Gudeg Pawon ini sudah ada semenjak tahun 1952. Nama Pawon diambil dari bahasa jawa dari kata "Dapur", juga karena menu gudeg yang disajikan langsung dari dapur, tempat dimana gudegnya dimasak. Gudeg Pawon termasuk masakan gudeg kering, gudegnya berwarna coklat kemerahan karena disiram areh (santan kental yang sudah dibumbui). 
Selanjutnya...
 
Gudeg Yu DjumPDFCetakE-mail
gudeg2ou8Gudeg Yu Djum yang terletak di Jalan Kaliurang ini, sangat terkenal di Yogyakarta. Gudeg Yu Djum disajikan dengan porsi besek ataupun kendil. Sedangkan isi dari Gudeg Yu Djum sendiri adalah Gudeg manis, Krecek, Daging Ayam Bacem, dan Telur. Anda juga dapat memilih sendiri sesuai dengan porsi Anda.
Selanjutnya...
 
Hotaru Japanese RestoPDFCetakE-mail
hotaruHotaru Japanese Resto merupakan rumah makan khusus masakan Jepang.  Resto yang memiliki motto Tempat Kumpul keluarga dan Komunitas Jepang ini menyediakan aneka masakan Jepang yang dapat menggoyang lidah Anda seperti Cali Maki, katsu Beef, Yakiniku Beef, Miso / Shoyu Ramen, dll. 
Selanjutnya...
 
Iga Bakar WarungPDFCetakE-mail
igabakarwarung1Iga Bakar Warung menyediakan menu iga bakar seperti iga bakar pedas, iga bakar madu, iga bakar barbeque, iga bakar garlic, dan iga bakar lada hitam. Selain menu iga bakar, Iga Bakar Warung juga menyediakan menu sup, yaitu sup  konro, sup iga, dan sup urat. 
Selanjutnya...
 
Nanamia PizzeriaPDFCetakE-mail
nanamia_optNanamia Pizzeria - Tradisional Pizza for Modern Pizza, pertama kali Anda mendengar namanya terdengar aneh karena sesuatu yang identik dengan pizza adalah mamamia, bukanlah nanamia. Tenang saja, nanamia merupakan suatu nama yang sedikit diplesetkan saja, karena nanamia merupakan penggabungan kalimat mamamia dengan nana. Nana? Nana ini adalah pemilik nama restoran Nanamia Pizzeria. 
Selanjutnya...
 
Papa Rons PizzaPDFCetakE-mail
logoPapa Rons Pizza pertama kali diperkenalkan pertama kali di Jakarta Fair, 2000 dibawah manajemen PT. Setiamandiri Mitratama Tbk. Pada awal 2000, Papa Rons Pizza memulai memperluas bisnisnya secara terbuka dengan sistem franchise di beberapa kota di Indonesia. Melihat berkembang cepatnya franchise Papa Rons Pizza, PT. Setiamandiri merubah namanya menjadi PT. Eatertainment International Tbk. dengan anggapan dapat bersaing di pasar global.
Selanjutnya...
 
Peppermint Ice Cream CafePDFCetakE-mail
PeppermintPeppermint Ice Cream Cafe adalah kafe yang menyediakan menu utama beberapa macam ice cream, selain itu kafe ini juga menyediakan menu antara lain seperti: Hot Dog, Burger, Fried Fries, dan lainnya.
Selanjutnya...
 
Pondok CabePDFCetakE-mail
pondokcabePondok Cabe ini menyajikan menu dengan 12 macam pilihan sambal yang tentunya sangat patut untuk Anda coba, khususnya bagi Anda penikmat kuliner dengan rasa sangat pedas. Pondok Cabe mempunyai dengan konsep pilih sendiri sambalmu seperti Warung SS, dan pilihan sambalnya sama banyaknya dengan SS, tempatnya sangat nyaman dan harganya cukup murah. 
Selanjutnya...
 
Restoran Sekar KedhatonPDFCetakE-mail
sekarkedhaton1Restoran Sekar Kedhaton adalah restoran yang terletak di kota bersejarah Kotagede Yogyakarta yang memiliki tempat yang sangat unik. Di  Restoran Sekar Kedhaton ini, tamu tidak hanya dapat menikmati menu makanan terbaik tapi juga dapat menemukan kemewahan dan kenyamanan suasana dengan sentuhan-sentuhan  dekorasi etnik Jawa yang kental.
Selanjutnya...
 
Rumah Makan Mang EngkingPDFCetakE-mail
dsc021381_optRumah Makan Mang Engking ini semula adalah sebuah tempat untuk budidaya udang galah yang dirintis oleh dua orang yang berasal dari Sunda, yaitu Engking Sodikin dan Pak Ade. Sambil mengajari warga sekitar tentang budidaya udang galah, keduanya kemudian membuka sebuah warung yang kemudian berkembang dan menjadi Rumah Makan Mang Engking.
Selanjutnya...
 
Rumah Makan Muara Kapuas - Spesial Ikan dan Ayam BakarPDFCetakE-mail
Rumah Makan Muara Kapuas - Spesial Ikan dan Ayam Bakar adalah rumah makan dengan spesialis ikan dan ayam bakar. Salah satu menu makanan yang direkomendasikan adalah ingkung ayam, nila goreng, gurame bakar asam manis, wader goreng, beraneka macam sambal, cha kangkung.

Guramibakar_opt  ChaKangkung_opt  IngkungAyamMedium_opt  NilagorengMedium_opt
Selanjutnya...
 
Sop Kaki Kambing Pak UdinPDFCetakE-mail
sopkakikambingpakudinSop Kaki Kambing Pak Udin memang sangat populer sekali di Jogja, setiap harinya selalu dipenuhi dengan para pelanggannya. Pada saat jam makan malam kadang-kadang Anda harus bersabar untuk mendapatkan tempat duduk, karena sangat ramainya pengunjung. 
Selanjutnya...
 
Waroeng Spesial Sambal - Waroeng SSPDFCetakE-mail
ss_optWaroeng Spesial Sambal - Waroeng SS didirikan pada pertengahan tahun 2002 oleh Yoyok Heri Wahyono yang berada di Bulaksumur Yogyakarta dengan konsep layanan yang berbeda dengan warung atau rumah makan yang sudah ada sebelumnya. 

Keunikan dari konsep yang dikembangkan pemilik ternyata mendapatkan tanggapan yang baik dari pelanggan, meliputi kelebihan Warung Spesial Sambal pada kualitas rasa sambal, ragam menu sambal yang ditawarkan, pemrosesan pesanan berdasar made to order, dan tata-cara penyajian pesanan.
Selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar