Jumat, 31 Desember 2010

Malam tahun baru Kaliurang full musik


20101230143130_NEW_YEAR.jpg
SLEMAN: Malam tahun baru akan menjadi kesempatan Kaliurang untuk bangkit pascabencana erupsi Merapi. Direncanakan pertunjukan musik akan digelar di tiga titik.

Acara yang akan digelar adalah, kawasan wisata Tlogo Putri dengan orkes melayu, gardu pandang dengan pertunjukan campursdari dan pertunjukan elekton di taman rekreasi anak.

Kepala desa Hargobinangun, Beja Wiryanto mengatakan, tahun ini akan lebih semarak dari tahun sebelumnya. Bahkan di tiga titik pertunjukan musik akan dimeriahkan pesta kembang api seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun ini lebih ramai karena di tiga lokasi akan ada panggung hiburan," katanya saat ditemui Harian Jogja di kantornya, Kamis (30/12).

Pengunjung tidak dipungut biaya, hanya saja ada kotak sumbangan sukarela di pintu masuk kawasan Kaliurang. Pengunjung boleh memberi sumbangan ataupun tidak.

Ia menjanjikan tidak ada pungutan liar seperti daerah lain menuju lokasi wisata. Karena sebenarnya kaliurang tidak mengalami kerusakan akibat erupsi Merapi. "Kaliurang tidak rusak, cuma kerusakan gorong-gorong di tlogoputri dan Pronojiwo milik Taman Nasional Gunung Merapi," jelasnya.

Pada siang harinya, taman rekreasi anak juga dibuka tanpa membayar tiket masuk. Hal itu dilakukan untuk bisa menarik lebih banyak wisatawan yang akan rekreasi. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)


    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar